Saturday, January 02, 2010

Give Pemerintah a Break...please deh ah.

Kayaknya ditahun baru ini gak usah kampungan deh.., mengingat jasa beliau rasanya sudah pastilah pemerintah akan memberikan gelar Pahlawan Nasional itu kepada Alm Gusdur. Masalah waktu saja. gak usahlah mendikte pemerintah yang mungkin sama dengan anda juga sedang menikmati sedikit masa santainya dan liburnya dengan ke...luarga. Pemerintah itu juga manusia kok, dan kalau Gusdur masih hidup...mungkin ia akan menyeletuk..."Gitu aja kok repot!!!"

----

Pemerintah Perlu Merespon Usulan Gus Dur Sebagai Pahlawan Nasional
Muhammad Nur Hayid - detikNews


Jakarta - Usulan menjadikan almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menjadi pahlawan nasional perlu segera direspon pemerintah. Banyak jasa-jasa mantan presiden RI ke-4 itu yang mengharumkan nama Indonesia.

"Sudah seharusnya pemerintah segera merespon aspirasi yang diberikan masyarakat luas, khususnya warga Nahdlatul Ulama untuk mengusulkan Bapak KH Andurrahman Wahid sebagai pahlawan nasional," kata anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Ali Masykur Musa dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Jumat (1/1/2010).

Menurut mantan anggota DPR dari PKB ini, banyak kontribusi Gus Dur baik secara nasional maupun internasional terutama dalam memantapkan ideologi Pancasila dan mengharmonisasikan kehidupan masyarakat yang plural. Gus Dur juga tercatat sangat mengharumkan nama Indonesia di mata internasional.

"Menjadikan almarhum sebagai Pahlawan Nasional dapat menjadi suritauladan bagi anak Negeri agar selalu mendarmabaktikan dirinya untuk kepentingan Bangsa dan Negara seperti almarhum," tandas mantan ketua umum PB PMII ini.

Gus Dur meninggal pada Kamis 30 Desember 2009 di RS Cipto Mangunkusumo. Sejumlah pihak mengusulkan agar Gus Dur dijadikan pahlawan nasional mengingat jasa-jasanya yang besar bagi Indonesia.
(Rez/Rez)

No comments: